B

21 April 2008

Back Door (Pintu belakang) --- mekanisme tidak resmi di mana Bank Sentral Inggris membeli surat-surat berharga yang diterbitkan sebelumnya di pasar saham dengan harga pasar yang mereka tetapkan, bertujuan membantu badan usaha perkreditan mengatasi kekuarangan likuiditas bersifat sementara. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan likuiditas keuangan yang dibutuhkan bukan saja untuk badan usaha perkreditan tetapi juga untuk bank komersil dengan tingkat bunga yang memungkinkan mereka tetap melaksanakan kegiatan perkreditannya.
---
Balance of trade (neraca perdagangan) --- suatu pernyataan mengenao perdagangan barang suatu negar dengan negara-negara dunia lannya dalam jangka waktu tertentu. Istilah neraca perdagangan secara khusus tidak memasukkan perdagangan di bidang jasa, dan mengkonsentrasikan pada penerimaan mata uang asing dan pembayaran yang berhubungan dengan perdagangan manufaktur, barang setengah jadi dan ahan baku yang dapat dilihat dan dicatat pejabat bea cukai setelah melewati perbatasan nasional.
---
Brand (merk dagang) --- nama, istilah ata simbol yang diberikan pada suatu produk oleh produsen dengan tujuan membedakan produk yang ditawarkan dengan produk yang mirip yang diproduksi oleh pesaing. erk dagang digunakan sebagai titik fokus dari pembedaan produk diantara produsen.
Hampir di semua negara merk dagang diharuskan untuk didaftarkan kepada pemerintah untuk menjamin bahwa nama tersebut menunjuk pada produk tertentu. Hal ini dapt memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mengidentifikasi produk sewaktu membeli dan juga melindungi produsen dari pemalsuan produk.
---
Brand Loyalty (kesetiaan kepada merk tertentu) --- keinginan ang terus menerus dari konsumen untuk membeli merk barang tertentu dibandingkan dengan produk lain. Produsen memupuk kesetiaan para konsumen melalui strategi pembedaan produk produk pesaing.
---
Bulk buying (pembelian dalam jumlah besar) --- pembelian bahan baku, komponen dan arang jadi dalam jumlah besar, sehinga memungkinkan pembeli mendapatkan keuntungan berupa potongan harga. Penjual dapat menawarkan potongan harga untuk merangsang pemesanan yang besar dengan tujuan mendapatkan penjualan tambahan untuk dapat mengeksploitasi skala ekonomis yang penuh dalam produksi dan distribusi. Dalam beberapa kasus, inisiatif berada di tangan pembeli, melalui pedagang pengecer dan kelompok pedagang perantara yang kuat akan diperoleh kesepakatan harga yang menguntungkan dari pemasok dengan mengadu domba pemasok satu dengan yang lain.

  © Blogger template Nightingale by Pembuat template 2008

kembali keATAS