Guru Juga Nge-Blog

15 November 2008

Dunia blog memang sudah banyak peminatnya. Mulai dari kalangan mahasiswa, pelajar, penulis, artis dan juga guru tentunya. Blog mulai berkembang pesat karena para blogger mudah untuk menyampaikan aspirasi, ideologi dan hobi-hobi kepadria para peselancar di dunia maya.

Begitu juga kaum guru tidak ketinggalan untuk menggunakan blog sebagai media pembelajaran. Materi-materi yang disajikan di blog bahkan dapat diambil oleh siswa setiap saat di luar jam sekolah.

Guru-guru di SMA Kolese De Britto Yogyakarta juga tidak ketinggalan menggunakan media blog sebagai sarana untuk penyampaian materi kepada anak didik. Bermodalkan pelatihan komputer yang dilakukan pada 2-5 Februari 2008 beberapa bulan yang lalu, SMA ini telah memiliki beberapa blog guru. Bahkan beberapa blog guru telah dikenal luas oleh para blogger lain di Indonesia.

Berikut merupakan blog guru yang telah malang melintang di dunia maya.1)goesprih.blogspot.com merupakan blog yang berbicara tentang pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia 2)istiyanto.com merupakan blog pembelajaran TIK sekaligus blog yang meraih penghargaan pada lomba blog di Jakarta 3)rumah-matematika.blogspot.com, blog tentang pembelajaran matematika 4)ekonomi161.blogspot.com, merupakan blog tentang pembelajaran ekonomi 5)chemistry161.blogspot.com, blog pembelajaran kimia.

Dunia blog memang belum surut dan diharapkan peran guru dalam penguasaan teknologi informasi khususnya melalui blog mampu membantu mencerdaskan putra-putri bangsa. Maju terus blog guru!

  © Blogger template Nightingale by Pembuat template 2008

kembali keATAS